..::: Welcome to official blog Kang Fu'ad :::..

Tuesday, March 8, 2016

Tips Sempurna Abadikan Gerhana Matahari Total dengan Kamera Smartphone


Gerhana Matahari Total akan terjadi besok pada pukul 06:00 sampai dengan 08:00
namun sebenernya gerhana ini cuma terjadi beberapa menit saja, gerhana ini bisa diliat dari daerah atau wilayah Bengkulu,Palembang,Jambi,Bangka Belitung,Palangkaraya,Sampit(kalteng),Balikpapan,kalimantan barat,Palu,Poso,Luwuk(sulteng),Sulbar,Ternate, dan Halmahera bagi yang tidak di cantumkan hanya mendapatkan gerhana matahari total hanya sebagian saja.

langsung aja trik and tips mengabadikan gerhana matahari

Ada beberapa persiapan untuk mengabadikan gerhana matahari total,salah satunya yang terpenting adalah keselamatan dan alat penunjang lainnya.

1.Siapkan Pelindung Mata

Meski gerhana matahari ini kelihatan sangat indah namun nyatanya ini sangat berbahaya untuk mata jika di lihat menggunakan mata telanjang, Dampak ini akan terjadi di fase dimana saat bulan mulai menjauh dari mata hari sehingga mata kita belom terbiasa dengan cahaya yang terik dan menyilaukan.

2. Siapkan kamera dan filter Khusus

Jika pelindung mata sudah siapkan pelindung untuk kamera, sebaiknya mengunakan kamera dslr dengan lensa panjang yang di sertai filter khusus. Mengunakan kamera dslr akan menghasilkan foto yang lebih bagus dan jelas,namun harus di sertai dengan lensa khusus kenapa demikian karana jika lensa kamera terkena langsung sinar matahari yang terik lensa bisa rusak dan hasil kurang perfect.

untuk melindungi lensa kalian bisa mengunakan selembar kaca yang di lapisi lembar lapisan anti sinar uv yang biasa di gunakan dalam kaca mobil kalian.



jika kalian tidak mengunakan kamera dslr kalian bisa mengunakan kamera smartphone untuk mengabadikannya
Berikut daftar recommend smartphone yang bagus untuk mengabadikannya

1. Asus ZenFone 2
2. OnePlus One
3. LG G4
4. Samsung S6
5. Xperia Z5 Premium

ya berikut recommend kamera yang tepat untuk mengabadikan gerhana matahari total

3. Setting peggaturan kamera iso dll

Disaat terjadi gerhana lingukan sekitar akan berubah menjadi gelap gulita oleh karena itu atur iso nya serendah mungkin misal ISO 100 dan jangan lupa setting Shutter Speed di 1/4000 atau 1/8000 per detik, Kamu bisa atur di mode manual di smartphone atau kamera dslr kalian masing masing


Jika kalian tidak ada mode manual kalian bisa mengunakan aplikasi kamera tambahan sperti 
Fv-5 kamera 


Itu adalah Beberapa trik and tips mengabadikan gerhana matahari total besok hari pada tanggal 09 maret 2016

see ya and goodLuck 




No comments:

Post a Comment