..::: Welcome to official blog Kang Fu'ad :::..

Tuesday, March 1, 2016

5 Faktor Tersembunyi Penyebab Smartphone menjadi Panas dan Overheat





1. Pengaturan kamera dengan resolusi tertinggi dan dan pengunakan kamera dengan skala besar dan terus menerus




Pada umumnya smartphone dengan resolusi kamera beresolusi 15 megapiksel ke atas pasti akan sering mengalami overheat karena pengunaan kamera dengan reolusi tertinggi membutuhkan kerja mesin yang maksimal, itu yang menyebapkan pengunaan batre dan hardwere secara maxsimal yang menyebapkan smartphone menjadi overheat,kasus seperti ini sering terjadi di hp cangih sperti sony xperia z5,LG g4 hingga xiaomi mi5 yang mayoritas mengunakan resolusi kamera yang sangat tinggi.

2. Virus yang bersarang di smartphone 



Jangan angap malwere dan virus ini tidak berpengaruh pada hardwere kita,kebanyakan orang berangapkan bahwa virus atau malwere hanya menyerang system atau softwere saja. Namun kenyataan nya virus dan malwere ini berpengaruh pada hardwere karena virus ini menguras habis memory RAM dan menjalan kan proses secara terus menerus sehingga membuat CPU bekerja terus menerus dan menguras habis batre kita juga.

3. Case pada smartphone yang merangkap panas



Ya case yang di pake pada smatphone emang membuat smartphone terlihat menarik dan unix,namun harus di sadari juga karena tidak semua case pada smartphone tidak memiliki ventilasi yang baik. Seingga akan merangkap panas yang di timbukan dari smartphone.

4. Cek kondisi batre dan carger



Poin kali ini emang ngak usah di ragukan lagi ya gimana tidak??? so buat kalian yang mengunakan smarthone dulu yang belom dilengkapi dengan pemotonng arus ketika sudah penuh ini akan sangat berbahaya juka kita mengunakan carger smartphoene lain kare pengecasan yang berlebihan dari kapasitas batre akan membuat kondisi batre memanas ini adalah penyebab beberapa kasus yang terjadi smartphone meledak ketika di cas.

Usahakan juga mengukan carger bawaan smartphone karena carger bawaan sudah di set sesuai dengan voltase dari hp tersebut.

5. Pengunaan media sosial yang berlebihan mengunakan data 



Pengunaan media sosial yang berlebihan juga menyebapkann smartphone menjadi panas,ini di sebapkan karena proses yang selalu online mengunakan data yang ngak pernah berhenti. Salah satu solusi utuk ini adalahh off data pada saat smartphone tidak di mainkan.


yak sekian tips dari kang fuad

untuk info lebih lanjut dan update info terbaru langsung aja follow twitter kang fuad di @kangfuad23

dan untuk beberapa video tutorial bisa tonton di youtub kang fuad di youtube kang fuad

kritik dan saran bisa cantumkan di kolong komentar untuk kemajuan dan perbaikan blog ini supaya menjadi lebih baik lagi.

see yaa...

sumber : www.jalantikus.com

No comments:

Post a Comment